Searching...

09 September 2012

Darul Istiqamah Long March 2012

Dalam rangka membangun silaturahim sabtu, 8 september 2012, darul istiqamah berencana untuk mengadakan long march 2012 yang diadakan di kabupaten Maros dan Gowa Sulawesi Selatan dengan rute Maccopa-Daya-Moncongloe-Timbuseng (bolangi) dengan jarak sekitar 30 km.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai jam 07.00 WITA dilepas oleh Bupati Maros, Ir. H. M. Hatta Rahman, MM. Kemudian Rehat pukul 11.00 WITA di Daya oleh walikota Makassar Ir. H. A. Ilham arif Sirajuddin, MM. Kemudian diperkirakan finish pada pukul 17.00 WITA dan diterima oleh Bupati Gowa H. Ichsan yasin Limpo, SH, MH.

Darul Istiqamah Long March 2012 ini diikuti sekitar 1500 orang yang terdiri dari: simpatisan, warga, santri, utusan cabang pesantren, alumni pesantren, jamaah majelis ta`lim binaan pesantren, undangan khusus ke ormas dan lembaga islam lainnya.

Peserta Long march 2012 ini diikuti oleh ribuan santri yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pihak lokal pelaksana maupun santri dari darul istiqamah cabang di setiap daerah seperti : Bulukumba, Palopo, Sinjai, bahkan darul Istiqamah Manado juga ikut memeriahkan acara ini.

darul istqamah long march 2012Tidak tanggung-tanggung pelaksana pada kegiatan Darul Istiqamah Long March 2012 ini menyediakan hadiah berupah tiga buah sepeda motor, dan juga tida unit televesi bagi peserta terbaik yang mampu menempuh perjalanan long march 30 kilometer ini.

Rencananya Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa regu dan tiap regu terdiri dari 20 orang. Tiap regu ber-yel-yel dan membawa bendera/panji.

Selain membangun silaturahim acara ini juga bertujuan untuk men-sukseskan peletakan batu pertama pembangunan gedung Tahfis Al Quran Pesantren darul Istiqamah cabang Timbuseng Kabupaten Gowa

Darul Istiqamah Long March 2012 ini merupakan kegiatan long march dengan peserta terbanyak dan rute terpanjang yang pernah dilaksanakan di Sulawesi Selatan.

0 komentar:

Poskan Komentar