sukses dan berhasil
Sikap yang mampu mengundang rezeki yang tak terduga dalam kehidupan Anda adalah rukun kesabaran. Kesabaran adalah kunci yang akan memberikan kekuatan bagi Anda untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Sabar berasal dari kosakata shabara-yashbiru-shabaran yang berarti menahan, berani, bersabar. Dalam al-Qur`an kata sabar diulang sebanyak 103 kali tersebar dalam 46 surah dan 101 ayat. Menurut al.Ashfahanikata “shabr” mempunyai arti yang berbeda-beda sesuai objeknya: sebagian musafir memberikan defenisi “shabr” sebagai kekuatan menahan atau tabah menghadapi cobaan yang berat baik cobaan jasmani maupun rohani.

Dalam hidup ini kebanyakan orang tidak pernah sabar dalam mendapatkan apapun itu apalagi di dunia bisnis yang penuh dengan keserakahan, rakus, tamak dan anti kebenaran yang mereka anggap adalah dunia yang penuh pertentangan, penuh persaingan dan penuh konflik, maka dari itu Anda harus  memiliki jiwa sabar apabila Anda mengharapkan ALLAH SWT dalam memberikan kekuatan kepada Anda. Berikut adalah tips yang Anda harus lakukan:

1. Anda harus sabar untuk tidak terpancing oleh keadaan dimana Anda akan terpaksa melakukan bisnis kotor, buruk, keji/ hina bila dilihat dari segi agama.

2. Kekuataan menanti hasil. Seperti dari kisah Thomas Edison yaitu seorang penemu lampu pijar dimana dalam menemukan hasil temuannya itu dia harus beratusan kali mengalami kegagalan tetapi dia sabar dan menikmati kegagalannya.

3. Kekuatan spiritual. Serahkan semua hasilnya kepada ALLAH SWT atas kerja keras yang telah dilakukan

4. Kekuatan ikhlas

Allah maha mengetahui keadaan hambanya yang selalu bersabar menghadapi segala cobaannya. Allah menyayangi hamba-Nya yang selalu menganggap pekerjaan yang ia lakukan tidak hanya untuk mendapatkan rezeki melainkan sebagai ibadah sehingga Allah dengan segala maha kesempurnaan-Nya menguji hamba-Nya, apakah mereka (manusia) mampu melewati cobaan yang diberikan dan bersabar dengan ajaran agama Allah, dengan demikian Allah menguji hamba-Nya, apakah mereka mampu melewatinya  atau tidak sampai derajat mereka sebagai khalifa di muka bumi diangkat dan rezeki Allah akan selalu menyertainya disaat ia membutuhkannya.

Ketahuilah bahwa Allah selalu mengetahui apa yang kita lakukan dan ketika jiwa manusia dipengaruhi oleh bisikan setan, disinilah ujian kesabaran dimulai.Hidup itu sederhana cukup jalani perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Post a Comment

Budayakan membaca sebelum berkomentar

Previous Post Next Post