Header Ads

Ada Gambar Pelecehan Islam di Sosmed, Bagaimana Cara Meresponnya?

menghina islam
Bagai fenomena pasang surut di laut begitu juga fenomena munculnya postingan yang kerap kita jumpai di berbagai sosial media, semisal Facebook, Twitter, Instagram dan sosmed lainnya yang menghina umat islam.

Penghinaan ini umumnya berupa gambar gambar yang tidak pantas dilakukan terhadap simbol simbol agama islam seperti ka'bah, Al Qur an, atau pun tingkah tingkah remaja bodoh melakukan ibadah.

Ironisnya, bagi pengguna Sosmed dari Indonesia kerap menanggapi gambar atau postingan menghina Islam di sosmed dengan cara yang salah.

Apa yang tidak boleh kita lakukan saat melihat postingan tersebut.


1. Jangan Mudah tersulut emosi

Jangan langsung nailk pitam, dan hadapi saja dengan santai saat melihat postingan yang menghina di Sosmed.

2. Jangan berkomentar apa lagi sampai "Share" postingan tersebut agar dapat dilihat oleh orang lain.

Orang yang share gambar penghina Islam adalah orang-orang yang kurang kerjaan dan ingin cari ramai saja.

Selain itu, jika Anda menyebarkan gambar tersebut ke orang lain maka sadar atau pun tidak disadari sama saja Anda sudah menyebarkan kebencian kepada orang lain.

Lantas apa yang harus Kita Lakukan?


Saat melihat postingan (Berupa gambar atau pun tulisan) yang menghina cukup blokir dan laporkan  postingan tersebut. Di sini kami mengambil contoh Facebook sebagai media yang kerap dijadikan wadah penyebaran konten yang menghina islam.

Cara yang tepat yaitu dengan melaporkan kiriman tersebut kepada pihak dveloper Facebook, caranya dengan mengklik tanda panah ke bawah pada sudut kanan gambar.


Dengan melaporkan postingan tersebut otomotis Facebook akan memblokir akun yang menyebarkan konten tersebut.

Mari bijak dalam menyikapi konten konten yang dapat menyebarkan kebencian di Sosmed. Orang yang  membuat gambar menghina agama adalah sampah, tapi orang yang menyebarkan atau "Share" gambar tersebut keadaannya lebih buruk.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.